Selasa, 27 November 2012

Abstrak Tugas 2 Statistik dan Komputer


MENINGKATKAN  KEMAMPUAN TIK GURU UNTUK PEMBELAJARAN ABAD KE-21

Abstrak
Guru Korea Pada Umumnya dianggap terlatih untuk mengintegrasikan TIK kedalam mereka mengajar sejak dimulainya rencana Pertama IT master korea pada tahun 1996. Namun sejak kemunculan dan penerapan teknologi terdepan dan perkembangan pengetahuan baru ditengah masyarakat menuntut kompetensi guru untuk berkembang. Mengingat perubahan paradigma adanya peniningkatan pendidikan guru tersebut, makalah ini bertujuan mengekplorasi pendekatan pendidikan guru yang terbaru  untuk meningkatkan kemampuan  TIK guru untuk pembelajaran di abad 21. Dari hasil kajian literatur mengisyaratkan peran guru masa depan termasuk keterampilan melek media baru dan keahlian bidang adaptif yang efisien dan inovatif. Dari perspektif ini kita memeriksa tiga kasus :
1.       Belajar pemrograman  scractch untuk berpikir komputasi dan kraeatif.
2.       Belajar robotika untuk berpikir konvergen dan divergen
3.       Belajar desain dengan ICT untuk  berpikir sistematis.
Pendekatan baru memiliki kelebihan seperti,  :
·         focus pada keterampilan berpikir daripada keterampilan teknis,
·         menyediakan berbagai konteks yang berbeda dari pembelajaran kelas biasa
·         Membantu guru untuk mengembangkan keahlian adaptif
Peserta dari ketiga kasus mengalami kesulitan dalam :
·         mengintegrasikan ide-ide baru yang berhubungan dengan berbagai  vareasi kegiatan
·         pemahaman konteks desain yang rumit perlu kerja komprehensif
perlu penelitian lebih lanjut untuk menyelidiki proses pembelajaran dan hasil pembelajaran Guru yang lebih mendalam dan banyak kasus dan dari berbagai sumber data untuk meverifikasi potensi dan tantangan pendekatan pembelajaran yang lebih bersaing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar